6 Pasukan terhebat


1.Navy SEAL (United States)
U.S. Navy SEAL (The United States Navy Sea, Air and Land)
Navy SEAL Disiapkan untuk melakukan operasi tempur non konvensional,pertahanan dalam negeri,serangan langsung,kontra terorisme,dan operasi khusus lainnya.
Untuk menjadi anggota Navy SEAL wajib menyelesaikan pendidikan dasar Basic Underwater Demolition SEAL (BUD/S) dan program khusus yang disebut SQT (SEAL Qualification Training),Baru berhak menyandang bed khusus the SEAL Trident.Bed  ini merupakan tanda pengenal untuk anggota SEAL dalam pertempuran bersama dengan unit pasukan khusus lainnya , navy seal di kenal dengan latihan nya yang extrem yaitu dengan cara kedua kaki dan tangan di ikat dan di suruh berenang ke kolam
Seragam kelapangan Navy SEALs selalu dibedakan dari kesatuan/unit tempur yang didukungnya. Seperti pada Perang Vietnam para anggota Navy SEALs menggunakan seragam kamuflase bermotif loreng macan.
2.Kopassus (Indonesia)
Kopassus(Komando Pasukan Khusus)
Kopassus adalah bagian dari Bala Pertahanan Pusat yang dimiliki TNI Angkatan Darat,Indonesia yang memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan,menembak dengan tepat,pengintaian,dan anti teror.
Prajurit Kopassus dapat mudah dikenali dengan baret merah yang disandangnya, sehingga pasukan ini juga dikenal pasukan baret merah, Kopassus juga memiliki moto Berani,Benar,Berhasil.


3.SAS (United Kingdom/British)
SAS (Spesial Air Service)
Resimen Special Air Service (SAS) adalah sebuah unit khusus dalam Angkatan Darat Inggris yang telah menjadi model dan inspirasi bagi berbagai pasukan di negara-negara lain.SAS membentuk sebuah bagian penting dalam Pasukan Khusus Britania Raya bersama dengan Special Boat Service(SBS),Special Reconnaissance Regiment(SRR),dan the Special Forces Support Group(SFSG)
              
Tentara Indonesia pernah berhadapan langsung dengan tentara SAS,SAS berperang melawan gerilyawan yang didukung indonesia selama masa Konfrontasi Indonesia-Malaysia di Kalimantan antara tahun 1963-1966.
4.SWAT (United States)
SWAT (Special Weapons and Tactics)
SWAT Adalah tim unit anti teror yang memiliki peralatan canggih taktis elit di berbagai lembaga hukum,mereka dilatih untuk melakukan operasi beresiko tinggi yang berada di luar kemampuan petugas biasa.
      
Tim SWAT sering dilengkapi dengan Sub-Machinegun,Assault Rifle,Shotguns,Dan tentu Sniper juga
5.FBI (United States)
FBI (Federal Bureau of Investigation)
Biro Investigasi Federal adalah badan investigasi utama dari Departemen Keadilan Amerika Serikat(DOJ).Sekarang ini,FBI memiliki yurisdiksi investigasi atas pelanggaran lebih dari 200 kategori kejahatan federal


6.Waffen SS (GermanY)

Waffen SS (Waffen Schutzstaffel)
Waffen SS adalah unit bersenjata dari barisan pengawal Hitler  yang sangat di takuti , pada mulanya anggota terdiri atas pemuda yang kuat dan berani ,
Unit ini terbentuk dari 3 bagian SS,yaitu:
-Leibstandarte (Pasukan Pengawal Pribadi Hitler)
-SSVT (SS-Verfuegungstrupper,atau pasukan khusus SS)
-SSVT (SS-Totenkopfverbaende, unit penjaga kamp konsentrasi SS)
di medan perang divisi panzer dari Waffen SS Sangat disegani lawan maupun kawan,akan tetapi kebanyakan unit lainnya, terutama berasal dari sukarelawan Balkan dan Uni Soviet tidak percaya,waffen ss memiliki pasukan U - BOAT yaitu kapal selam torpedo dll. ,U - BOAT adalah kapal selam yang sangat canggih dan U -BOAT adalah pasukan andalan NAZI 
      

Komentar